Kyoto Animation Umumkan Anime "Swimming" Free! Tayang Juli 2013


Pada bulan Maret 2013 lalu, tampaknya hampir semua penggemar anime dibuat heboh sekaligus penasaran dengan sebuah video CM yang diluncurkan oleh Kyoto Animation dan Animation DO. Banyak yang menginginkan video CM tersebut tidak hanya menjadi sebuah video CM saja. Sekarang, rasa penasaran tersebut telah dijawab oleh pihak Kyoto Animation dengan diumumkannya sebuah proyek anime baru berjudul "Free!". Anime ini merupakan adaptasi novel "High Speed​​!" karya Koji Oji, pemenang kategori novel pada Kyoto Animation Awards kedua di tahun 2011 lalu.


Anime ini akan diarahkan oleh Hiroko Utsumi dari Animation DO, Masahiro Yokotan menangani bagian naskah, Futoshi Nishiya dibagian desain karakter dan bagian musiknya ditangani oleh Tatsuya Katou.

Karakter utama tim renang ini berasal dari Iwatobi High School dan berikut adalah karakter-karakter yang sudah diumumkan di situs resminya  :

Haruka Nanase, perenang gaya bebas. (Seiyuu : Nobunaga Shimazaki)


Makoto Tachibana, perenang gaya punggung. (Seiyuu : Tatsuhisa Suzuki)


Hazuki Nagisa, perenang gaya dada. (Seiyuu : Tsubasa Yonaga)


Rei Ryugazaki, anggota baru tim renang. (Seiyuu : Daisuke Hirakawa)


Rin Matsuoka, perenang dari Sametsuka Academy. (Seiyuu : Mamoru Miyano)


Gou Matsuoka, adik perempuan Rin dan merupakan pelajar tahun pertama Iwasobi High School. Jujur dan aktif, dan selalu mengkhawatirkan kakaknya. (Seiyuu : Akeno Watanabe)


Miho Amakata, guru wali kelas Haruka dan Makoto dan seorang guru sastra klasik. Sering mengucapkan kata-kata milik tokoh-tokoh besar dari masa lampau. (Seiyuu : Satsuki Yukino)



Anime ini berkisah tentang Haruka, seorang anak yang selalu mencintai olahraga berenang. Setelah bertahun-tahun berpisah, teman masa kecilnya, Rin, menantang Haruka dalam pertandingan renang untuk menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Haruka kemudian berkumpul kembali bersama Makoto dan Nagisa, dan juga membawa anggota baru bernama Rei Ryugazaki untuk membuat Iwatobi High School Swimming Club.


Kelompok OLDCODEX akan membawakan lagu tema pembuka yang berjudul "Rage on" sedangkan lagu tema penutup akan dibawakan oleh kelima seiyuu di atas.


Anime ini dijadwalkan tayang pada musim panas (summer) 2013 tepatnya pada tanggal 7 Juli mendatang dan akan disiarkan pada ABC Asahi Broadcasting, Tokyo MX, TV Aichi, dan BS11 serta akan ditayangkan juga secara stereaming di Niconico dan ABC Douga Club. 


Twitter : @iwatobi_sc

Images © Animation Do / Kyoto Animation

Proyek anime baru Kyoto Animation yang lain adalah Kyoukai no Kanata.

Sumber :

ANN
iwatobi-sc
0 Komentar untuk "Kyoto Animation Umumkan Anime "Swimming" Free! Tayang Juli 2013"