Doraemon Siap Kalahkan Dominasi K-Pop Dalam Persaingan Iklan Asia Tenggara

Serangan K-Pop atau yang biasa disebut dengan "Korean Wave" beberapa tahun belakangan ini sudah berhasil memikat hari para masyarakat (khususnya para kaum muda) dunia. Bisa dikatakan hampir semua bagian aspek hiburan masyarakat dunia dipenuhi oleh fenomena Korean Wave dimulai dari musik, drama, fashion dan tidak ketinggalan juga dari segi advertising atau iklan.

Doraemon Siap Kalahkan Dominasi K-Pop Dalam Persaingan Iklan Asia Tenggara

Dalam pertempuran untuk pasar Asia Tenggara, Sharp Corp telah memboyong robot kucing dari masa depan untuk menghadapi tantangan serius yang dipimpin oleh idola-idola K-Pop yang tampan dan cantik nan seksi tersebut.
Perusahaan yang berbasis di Osaka, Jepang, itu tidak bekerja setengah-setengah dengan menunjukkan iklan TV di lima negara dengan menampilkan karakter Doraemon dari seri manga yang sudah populer ke penjuru dunia.
Iklan yang dimulai di Indonesia dan Malaysia pada bulan Desember 2013 itu menunjukkan sebuah keluarga dengan Doraemon sedang bersantai di ruang tamu dilengkapi dengan produk-produk Sharp, seperti TV dan pendingin udara.




"Memiliki Doraemon (di komersial) memiliki nampak yang luar biasa dan meninggalkan kesan yang kuat pada pemirsa bahwa produk tersebut berasal dari sebuah perusahaan Jepang," kata Yukihiro Nono, general manager operasional Sharp Corp.
Produk Jepang dipercaya di seluruh Asia Tenggara dengan baik. Sharp Corp bertekad untuk mempertahankan pangsa pasar yang besar di kawasan penting.
Dari sisi Korea (dalam hal ini Korea Selatan), perusahaan-perusahaan besar seperti Samsung Electronics Co. dan LG Electronics Inc. pun gencar melakukan persaingan dalam hal advertising di mana perusahaan-perusahaan tersebut menggunakan jasa idola K-Pop seperti KARA, Girls' Generation dan lainnya yang juga memberikan dampak yang besar.
Perusahaan-perusahaan Korea Selatan diyakini telah menghabiskan usaha beberapa kali lebih tajam dalam hal iklan dibandingkan yang dilakukan oleh Sharp Corp. Namun seorang pejabat senior Sharp Corp mengatakan bahwa Doraemon tentu tidak akan mau kalah dengan girlband-girlband K-pop tersebut.

Sharp Corp mengatakan ingin mengambil keuntungan dari popularitas Doraemon di semua generasi di Asia Tenggara untuk lebih meningkatkan kepercayaan konsumen pada perusahaan.
Seperti yang dikutip dari sharp-indonesia.com, ‘LOVE.LIFE' menjadi kata kunci dari kampaye terbaru Sharp yang mewakili keinginan dari Sharp untuk mempersembahkan produk dan layanan yang dapat mendekatkan setiap keluarga (LOVE) dan membuat hidup (LIFE) mereka lebih bersemangat. Kampanye ini meliputi setiap kegiatan dalam pengembangan, penjualan, sampai pelayanan purna jual guna memberikan nilai baru bagi kehidupan masyarakat.

Doraemon Siap Kalahkan Dominasi K-Pop Dalam Persaingan Iklan Asia TenggaraDoraemon Siap Kalahkan Dominasi K-Pop Dalam Persaingan Iklan Asia Tenggara

“Sharp Corporation telah memulai kegiatan promosi di kawasan ASEAN melalui iklan TV, iklan koran, dan iklan online yang mulai berjalan dari Desember 2013 di negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan kini Indonesia. Kampanye ini dapat di akses melalui www.sharplovelife.com”, ungkap Noboru Fujimoto, Sharp Corporation Executive Managing Officer, CEO Asia-Pacific.

0 Komentar untuk "Doraemon Siap Kalahkan Dominasi K-Pop Dalam Persaingan Iklan Asia Tenggara"