Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap

Majalah bulanan Saikyou Jump untuk edisi Maret 2014 nanti dikabarkan akan memuat segala sesuatu hal dan bonus material yang berhubungan dengan Dragon Ball yang dinamakan "Super Kanzenban"
Super Kanzenban ini akan berisikan cetakan ulang 3 chapter manga Dragon Ball karya Naho Ooishi berjudul "Episode of Bardock" (terbit Juni, Juli dan Agustus 2011), dua halaman bonus, 6 halaman SD (super deformed), dan sepuluh pertanyaan sesi tanya jawab dengan Akira Toriyama (pengarang Dragon Ball).

Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Akira Toriyama sempat menyebutkan siapa ibu kandung dari Son Goku. Berikut adalah kesepuluh pertanyaan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Naho Ooishi-sensei tersebut :
Bagaimana karakter Bardock lahir ? (Aku mendengar ia lahir dari sebuah acara TV khusus, "Lonely Final Battle", tapi... ). Juga tambahan apa yang Anda miliki dengan karakter Bardock ?

Ya, Bardock tentu lahir dari anime.

Namun, aku tidak ingat secara khusus mengenai bagaimana kejadiannya saat itu.
Dari segi desain, aku pikir aku mungkin hanya memberikan beberapa pengawasan dengan apa yang disarankan kepadaku oleh orang-orang dari sisi anime.
Aku tidak ingat banyak tentang isi dari anime-nya, tapi aku ingat itu sudah cukup baik dilakukan  Jadi aku menggunakan setting dari cerita utama.

Saiyan (secara keseluruhan) suka berperang, tapi apa jenis kepribadian yang Bardock miliki ?
Tentu saja, Bardock adalah Saiyan jadi dia suka berperang, tetapi dibandingkan dengan Saiyan lain yang berhati dingin dan pikiran yang sederhana, ia memiliki penilaian yang tenang dan sedikit sisi kemanusiaan.
Karena tindakannya "menyelamatkan teman-temannya", yang justru langka untuk bangsa Saiya, ia sangat dipuja di kalangan sebagian prajurit kelas rendah.

Orang seperti apa adalah istri Bardock, dengan kata lain ibu Goku ?
Adapun penampilannya dan semacamnya, Anda akan mengetahuinya setelah Anda membaca komik bonus dari Jaco the Galactic Patrolman.

Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap

Namanya Gine, dan sejak waktu yang lama, dia berjuang di tim beranggotakan empat orang bersama-sama dengan Bardock.

Apa ?! Dia ada di komik bonus ?! Beri tahu kami Gine secara lebih rinci !

Gine memiliki kepribadian yang lembut dan tidak cocok sebagai prajurit yang berulang kali diselamatkan dari bahaya oleh Bardock. Pada saat itu, emosi khusus lahir di antara mereka. Biasanya, Saiyan tidak memiliki banyak keinginan tentang percintaan atau perkawinan, dan terlepas dari keluarga kerajaan Bezita, mereka tidak memiliki hubungan darah yang khusus.
Dengan semua itu, aku kira Anda bisa mengatakan bahwa pasangan Bardock dan Gine adalah Saiyan langka yang bersama dengan sebuah ikatan selain hanya untuk tujuan reproduksi.
Kebetulan, Gine yang tidak cocok sebagai prajurit akan pergi untuk bekerja di pusat distribusi daging di Planet Bezita.


Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap

Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap

Tolong beritahu kami tentang struktur keluarga Bardock ! Apakah Goku dan juga Bardock sendiri punya saudara? (Selain Raditz, mereka adalah....)
Keluarga Bardock terdiri dari kuartet Bardock, Gine, Raditz, dan Kakarrot tapi mereka semua tidak pernah bersama-sama.

Juga, aku berpikir bahwa Bardock sendiri mungkin punya saudara, tapi bahkan mungkin Bardock sendiri tidak benar-benar tahu, dan dia mungkin tidak memiliki ketertarikan pada hal itu.
Saiyan tidak memiliki banyak konsep tentang "keluarga".

Dikatakan bahwa bangsa Saiya memiliki umur panjang, tapi berapa lama rata-rata umur mereka ?
Umur mereka secara alami lebih panjang dari manusia, tapi karena mereka adalah ras petarung banyak dari mereka mati dalam pertempuran dan rata-rata umur mereka tidak panjang.
Tentang seberapa tinggi kekuatan pertempuran Bardock, jika ia tidak dikalahkan oleh Freeza dan telah melanjutkan hidupnya, seberapa kuat dia ?

Sejujurnya, aku belum memikirkannya sejauh itu, tapi Bardock adalah prajurit kelas rendah. Meskipun dikatakan begitu, hampir semua Saiyan adalah prajurit kelas rendah, dan hanya ada sekitar 10 prajurit kelas menengah. Dan pada prajurit elit, hanya ada Raja Bezita dan Pangeran Bezita. Bardock berada di jajaran paling atas di antara prajurit kelas rendah, tapi dia tidak mampu menjadi seorang prajurit kelas menengah.
Peringkat ini ditentukan oleh kekuatan pertempuran secara bawaan, tapi tentu saja, jika daya pertempuran mereka sangat meningkat sesudahnya, mereka bisa dipromosikan.
Tentang berapa banyak ras Freeza di sana. Apakah mereka cukup berkembang dengan populasi yang besar ?
Freeza adalah apa yang Anda sebut dengan bentuk kehidupan yang bermutasi. Sebenarnya, ayah Freeza merupakan mutan yang secara tidak normal memiliki kekuatan pertempuran tinggi. Dan dari ayahnya yang masih memiliki sifat mutan yang kuat, lahirlah Freeza.
Bahkan ketika mengatakan "ras Freeza", mereka berdua adalah satu-satunya yang memiliki sebuah tingkat kekuatan pertempuran dan kekejaman yang tidak normal.
Berdasarkan fakta Saiyan yang seharusnya tidak memiliki kasih sayang untuk keluarga atau teman-teman, apakah ini membuat Bezita yang berkeluarga justru lebih aneh (lebih baik hati) dari Goku ?
Bezita yang harga dirinya telah terluka dengan dalam, meminta bantuan dari Bulma, dan sedikit demi sedikit kepribadian kejamnya berubah. Saat ini, Anda pasti bisa mengatakannya demikian. Di sisi lain, Goku mungkin tidak memiliki rasa anggota keluarga seperti Gohan dan Chi-Chi kecuali sebagai salah satu sahabatnya.

Di masa depan, mungkinkah kita bisa melihat Bardock lagi ? Dan Bezita juga jika mungkin....

Anda benar-benar menyukai Bardock kan, Ooishi-san ? 
Namun sayangnya, Bardock telah mati dalam waktu yang lama, sehingga Anda mungkin tidak akan dapat melihatnya kecuali dalam cerita masa lalu. Ada trik agar meminta Shenlong untuk memhidupkannya kembali, tetapi pada titik ini, kekuatan tempurnya tidak cukup tinggi, sehingga aku pikir itu akan menjadi agak sulit.

Adapun Bezita, ada pembicaraan tentang movie lain, untuk selanjutnya, aku ingin dia untuk memainkan peran utama. Tentu saja, ini tidak lebih dari niat, dan aku belum memutuskan apa-apa. 

Sumber :kanzenshuu 
0 Komentar untuk "Tanya Jawab Dengan Akira Toriyama, Nama Ibu Son Goku Terungkap"