Top 5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Versi Raziata

Tahun 2014 kemarin dikatakan adalah tahun yang bagus untuk anime. Di antara banyaknya anime yang tayang di tahun 2014 kemarin, beberapa diantaranya adalah anime yang bertemakan olahraga. Walau bertema olahraga, anime-anime tersebut memiiki cerita yang menarik yang harus kalian tonton terutama bagi kalian yang suka dengan anime olahraga.

Situs Raziata.com telah merangkum 5 anime olahraga 2014 yang harus kalian tonton. Daftar anime olahraga ini dirangkum berdasarkan tingkat kepopulerannya serta juga cerita yang menarik dan memancing emosi dari para penonton.

Berikut adalah 5 anime olahraga tahun 2014 yang harus kamu tonton versi Raziata.com :

5.Ping Pong The Animation

5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Yang Harus Kamu Tonton

"Don't Judge Book By Its Cover!" Itulah saran saya ketika kamu pertama kali melihat animasi dari anime ini. Walau gambarnya tidak semenarik anime lainnya pada umumnya, Ping Pong The Animation memiliki cerita yang sangat menarik. Bercerita tentang dua orang sahabat, yaitu Peco dan Smile. Mereka berdua memiliki hobi yang sama, yakni bermain ping pong, namun Peco dipermalukan oleh pemain China yang akhirnya membuat ia putus asa dan tidak bermain ping pong lagi.

Kenapa kamu harus menonton anime ini?

Smile, di lain sisi selalu kalah ketika ia melawan Peco, namun seorang pelatih melihat potensi yang tersembunyi dalam diri Smile yang tidak dimiliki Peco. Walau animasinya tidak menarik, anime ini memiliki cerita yang menyayat hati. Pertemanan dan ambisi meraih kemenangan.

4.Baby Steps

5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Yang Harus Kamu Tonton

Baby Steps adalah anime yang bertemakan olahraga tenis. Tapi, berbeda dengan Prince of Tennis dimana masing-masing karakter mempunyai kekuatan supernatural yang bisa menghancurkan lapangan dan tidak masuk akal sama sekali, Baby Steps hadir dengan pendekatan yang lebih manusiawi. Dalam artian, anime ini lebih bisa diterima oleh akal dan pikiran dibandingkan dengan Prince of Tennis.

Sang karakter utama dalam Baby Steps adalah Eiichiro Maruo, seorang anak rajin yang selalu belajar dan mengerjakan PR setiap harinya yang juga selalu menjadi juara di kelas. Kenapa ya? Pasti ada orang semacam ini di setiap kelas? :(

Apa yang membuat anime ini menarik?

Eiichiro adalah tipe anak yang selalu belajar dan mengikuti setiap aturan, ia tidak pernah melakukan sesuatu atas inisiatifnya sendiri sampai ketika bertemu dengan klub Tennis dan diajak bergabung oleh teman perempuannya. Namun, Eiichiro tidak pernah bermain Tennis sama sekali dan ia tidak pandai berolahraga. Dengan semangat yang menggebu-gebu, ia menghubungkan kecerdasannya dalam hal teori dengan bermain tenis. Ia mencatat setiap pergerakan musuh di buku catatannya dan... ups.

Cukup sampai di situ saja ya, informasi lebih lanjut bisa kamu nonton sendiri atau membaca manga-nya.

3.Haikyuu

5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Yang Harus Kamu Tonton

Haikyuu menceritakan tentang seorang anak yang sangat mencintai olahraga bola voli sejak ia kecil. Anak yang selalu bersemangat ini bernama Shoyo Hinata. Ia belajar memukul bola voli secara otodidak. Di suatu turnamen, ia bertemu dengan salah satu orang yang hebat dan dipuja yang dikenal dengan sebutan "King of Court". Alhasil, tim Hinata kalah telak karena hanya dia satu-satunya orang dalam tim itu yang bisa bermain bola voli.

Kenapa anime ini menarik?

Karena "King of Court" ini akan menjadi partner-nya dalam bermain voli nantinya dan bisa dibilang mereka adalah air dan api yang tidak bisa menyatu. Mereka selalu bertengkar ketika bermain dan tidak pernah rukun. Lalu, bagaimana perjalanan mereka dalam meraih piala di suatu turnamen besar? Temukan semuanya dalam serial anime Haikyuu ya!

2.Yowamushi Pedal

5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Yang Harus Kamu Tonton

Tahukah kamu bahwa karakter utama dalam Yowamushi Pedal adalah seorang otaku ? Yep, ia bernama Onoda Sakamichi dan ia suka segala sesuatu yang berkaitan dengan anime. Sejak kecil hingga ia masuk SMA, Onoda sudah terbiasa dengan mengendarai sepeda yang jaraknya sangat jauh. Ia rela bersepeda ke kota Akihabara setiap minggunya untuk membeli manga dan benda-benda otaku lainnya menggunakan sepedanya yang sebenarnya sudah tidak layak pakai lagi atau dikenal dengan "sepeda ibu-ibu".

Kenapa kamu harus menonton anime ini?

Karena Yowamushi Pedal bercerita tentang suatu semangat pantang menyerah. Ini adalah cerita tentang anak yang belum mengetahui dunia balap sepeda yang sebenarnya dan ia dituntut melakukan sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Anime ini juga dipenuhi beberapa karakter yang menarik. Sudah, tunggu apalagi, baca dan tonton saja anime ini ya.

1.Kuroko no Basket

5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Yang Harus Kamu Tonton

Tanpa harus dijelaskan panjang dan lebar beserta luasnya, Kuroko no Basket adalah anime yang bertemakan olahraga basket yang harus dan wajib kamu tonton sekarang juga. Anime ini bercerita tentang 5 murid SMP yang disebut sebagai "Generation of Miracles" karena bakat dan kehebatan mereka dalam bermain basket. Mereka berlima tidak ada tandingannya.

Ketika mereka masuk SMA, mereka semua berpencar dan masuk ke SMA yang berbeda-beda. Dan ternyata "Generation of Miracles" memiliki satu anggota lagi yang tidak dikenal orang lain, ia bernama Kuroko Tetsuya. Kuroko memiliki suatu keahlian yang tidak ada duanya. Keahlian ini lebih bersifat supportive, artinya keahlian Kuroko hanya bisa digunakan untuk membantu teman satu timnya, namun ia tidak bisa berdiri sendiri, ia tidak bisa menggunakan keahlian ini hanya pada dirinya sendiri. Ia membutuhkan tim. Itulah kenapa tidak dikenal diantara "Generation of Miracles".

Apa yang membuat anime ini wajib ditonton?

Karena Kuroko bersama tim-nya akan berhadapan dengan setiap anggota "Generation of Miracles", yaitu teman-temannya terdahulu ketika ia masih berada di tim legenda ini. Tidak ada kata lain untuk menggambarkan betapa kerennya anime ini.

Anime bertema olahraga manakah yang sudah kalian tonton di tahun 2014 kemarin ? Dan manakah yang terbaik ?

Sumber :raziata.com
0 Komentar untuk "Top 5 Anime Bertema Olahraga Tahun 2014 Versi Raziata"