Seorang Laki-Laki Mengancam Mengunaka Gas Sarin di Akibahara Sebagai April Mop 'Joke'

Kawanan polisi turun ke distrik perbelanjaan Akibahara Tokyo pada 1 April setelah pengguna Twitter "Saika (S I K A)" mengancam akan melepaskan gas sarin ke daerah tersebut sebagai lelucon April Mop. Tweet itu kemudian dihapus oleh pemiliknya, namun Tweet tersebut sudah tersebar luas ke semua orang.


Saika kemudian mengeluarkan permintaan maaf.
"Saya sangat menyesal untuk semua orang yang takut oleh kata-kata saya tentang melepaskan gas sarin, semua orang di Akibahara pada saat yang ketakutan, dan untuk orang lain yang marah. Aku pergi terlalu jauh untuk lelucon April Mop. Aku minta maaf karena menyebabkan begitu banyak masalah."
Gas sarin pada waktu itu digunakan oleh Aum Shinrikyo dalam serangan kereta bawah tanah Tokyo 1995. Serangan itu menyebabkan lebih dari 6.000 orang sakit dan menewaskan 13 orang. Polisi kemudian menangkap Katsuya Takahashi, tersangka terakhir dalam serangan gas sarin oleh Aum Shinrikyo pada tahun 2012.

Di Akibahara juga pernah ada seorang yang sadih bernama Tomohiro Kato, yang berusia 25 tahun waktu itu, menabrak orang dengan truk di persimpangan dekat stasiun utama Japan Railways di Akibahara sekitar pukul 12.35 pada tanggal 8 Juni 2008. Dia kemudian keluar dari kendaraan dan menusuk 12 orang di jalan. Kato kemudian dihukum mati pada tahun 2011.

0 Komentar untuk "Seorang Laki-Laki Mengancam Mengunaka Gas Sarin di Akibahara Sebagai April Mop 'Joke'"