Sabanoneko, Mangaka Baru Weekly Shonen Sunday Berusia 16 Tahun

Oni Hime karya Sabanoneko - Weekly Shonen Sunday

Jika mendengar ada mangaka yang menjadi topik pembicaraan karena karyanya yang dianggap luar biasa, mungkin itu sudah biasa. Tapi jika mangaka tersebut baru berusia 16 tahun, mungkin akan menjadi topik panas dengan sensasi yang berbeda.

Melalui sebuah kompetisi bertajuk "Shonen Weekly Sunday’s Rookie of the Year", kini Shonen Weekly Sunday mendapatkan seorang mangaka baru bernama "Sabanoneko" dan baru berusia 16 tahun. Sabanoneko yang merupakan seorang perempuan ini menang karena berhasil menunjukkan penggambaran emosi dengan sangat ekspresif dalam karyanya yang berjudul "Oni-Hime".

Karyanya yang berjumlah 40 halaman ini ia selesaikan tepat sebelum usianya menginjak 16 tahun. Oni-Hime menceritakan sang tokoh utama yang bertekad untuk membalas kematian ayahnya dan membasmi semua setan. Cerita dimulai dari tempat di mana Oni-Hime bertemu dengan beberapa setan.

Karya dari mangaka yang merupakan pelajar tahun pertama sekolah tinggi di Prefektur Hiroshima ini pertama kali diterbitkan dalam Weekly Shonen Sunday volume 43 pada 25 September 2013 lalu dan mendapatkan pujian dari beberapa mangaka senior seperti Yusuke Murata (Eyeshield 21).

Karya Sabanoneko ini bisa kalian lihat di club-page.comsho atau melalui link pada situs club.shogakukan.co.jp (klik link di bawah gambar karakter). Karya lainnya bisa dilihat di pixiv.net.

Kira-kira pada saat kalian berusia 16 tahun, apa saja yang kalian lakukan ?

Sumber :
0 Komentar untuk "Sabanoneko, Mangaka Baru Weekly Shonen Sunday Berusia 16 Tahun"