Jepang Membuat Kereta Tercepat Di Dunia

Apa kalian tahu kereta Shinkansen dari Jepang? Ia kereta dengan kecepatan sangat tinggi ini mampu membawa Anda ketempat tujuan dengan cepat.

Pada tahun 2003 kereta ini mampu mencapai kecepatan 581 kilometer per jam dan menjadi rekor dunia dengan kereta tercepat yang ada bumi ini. Tetapi rekor tersebut sudah terpecahkan oleh kereta maglev ini.


Pada hari Kamis lalu Central Japan Railway Co atau JR Tokai, kereta Shinkasen yang menggunakan gaya magnetik ini mampu mencapai kecepatan 590 kilometer per jam dan itu mampu mengalahkan rekor sebelumnya.

Dan ini pertama kalinya dalam 11 tahun kereta maglev mampu mengalahkan rekor dunia yang mempu mencapai kecepatan 581 kilometer per jam pada bulan Desember 2003 yang di uji coba di Prefektur Yamanashi.


JR Tokai juga sedang mencoba kereta yang mempu mencapai kecepatan 600 kilometer per jam.

Perusahaan ini mulai mengerjakan proyek kereta berkecepatan tinggi ini dari Desember lalu, dan kereta maglev ini rencananya akan menghubungkan Stasiun Shinagawa yang berada di Tokyo dengan Stasiun Nagayo yang bereda di Prefektur Aichi, yang dijadwalkan akan mulai beroprasi mulai tahun 2027. Berminat mencoba kereta dengan kecepatan tertinggi di dunia ini



source : newsonjapan.com
0 Komentar untuk "Jepang Membuat Kereta Tercepat Di Dunia"