Izakaya Terbaik Yang Berada Di Kota Tokyo

Dalam bahasa Jepang, “izakaya” mempunyai arti sebagai tempat tradisional yang menyediakan makanan khas Jepang sebagai pelengkap minuman di waktu senggang. Dari keramahtamahan sampai sajian modern yang disuguhkan, beberapa izakaya terbaik di Tokyo menawarkan berbagai rasa yang merepresentasikan kuliner Jepang yang sesungguhnya. Hampir semua orang Tokyo memiliki izakaya favorit yang selalu dikunjungi pada waktu luang. Berikut ini izakaya terbaik di kota Tokyo, Jepang:
Izakaya Warakiya, Tokyo
Izakaya Warakiya, Tokyo
Terletak di pinggiran Roppongi, izakaya Warakiya sangat mudah dikenali dari banyak berkumpulnya kaum muda dan tampilan lesehan dari kayu yang menghadap ke jalan. Memiliki ciri khas sajian masakan dengan metode dari Kochi (sebuah tempat yang berada di prefektur Shikoku-ed) yaitu sebuah metode memanggang ikan atau daging yang dimasak hingga suhu 900 derajat di atas jerami yang dibakar. Hanya dalam waktu singkat, makanan dapat disajikan sempurna.Bertempat di 6-8-8 Roppongi, Minato-ku dibuka dari pukul 5 sore hingga pukul 5 pagi pada hari Senin sampai Sabtu. Pada hari Minggu dan hari libur hanya dibuka pada pukul 5 sore sampai dengan pukul 11 malam.
Izakaya Uoshin district Nogisaka, Tokyo
Izakaya Uoshin district Nogisaka, Tokyo
Bagi penggemar makanan laut, Uoshin adalah salah satu pilihan terbaik izakaya yang terletak di sudut Nogizaka diseberang pusat kota Tokyo. Lokasi yang juga merupakan pusat bisnis, menjadikan Uoshin menjadi tempat pertemuan bagi para pekerja kantor. Segala hasil laut berupa udang, ikan dan lain-lain diolah dan disajikan dengan berbagai cara. Uoshin dibuka dari Senin hingga Sabtu pada pukul 5 sore hingga tengah malam . Pada hari Minggu dan hari libur dibuka pada pukul 4 sore sampai pukul 11 malam lokasinya berada di 9-6-32 Akasaka, Minato-ku.
Gonpachi, Tokyo. Izakaya favorit mantan PM Junichiro Koizumi
Gonpachi, Tokyo. Izakaya favorit mantan PM Junichiro Koizumi
Gosipnya tempat ini menjadi bagian latar belakang film “Kill Bill” yang dibintangi Uma Thurman dan juga memperoleh rekomendasi dari mantan perdana menteri Junichiro Koizumi saat menjamu kunjungan mantan presiden Amerika Serikat George W. Bush, Gonpachi menyajikan menu tradisional izakaya. Dekorasi sederhana dengan suasana hangat pedesaan menjadikan Gonpachi layak memperoleh tempat sebagai bagian dari izakaya terbaik di Tokyo. Waktu buka mulai pukul 11:30 sampai dengan 3:30 dini hari terletak di 1-13-11 Nishi Azabu, Minato-ku.
Andy’s Shin Hinomoto, Tokyo. Izakaya yang dikelola oleh orang non - Jepang
Andy’s Shin Hinomoto, Tokyo. Izakaya yang dikelola oleh orang non – Jepang
Meskipun dalam buku panduan wisata dianggap lokasi yang berbahaya, Andy’s Shin Hinomoto yang berada di bawah jalur kereta tepatnya Yurakucho 2-4-4, Chiyoda-ku tidak jauh dari stasiun Yurakucho adalah usaha keluarga yang dijalankan sekitar 60 tahun oleh seorang kebangsaan Inggris bernama Andy Lunt. Pengalaman dan dedikasi dalam menjalankan usaha, menjadikan izakaya yang dijalankannya menjadi terkenal meski pun bukan dijalankan oleh orang pribumi Jepang. Hidangan sajian utama berupa makanan olahan laut dan dibeli dari Pasar Ikan Tsukiji yang legendaries di Tokyo. Tempat ini dibuka mulai pukul 5 sore hingga tengah malam.
Salah satu cabang izakaya Buri di Tokyo
Salah satu cabang izakaya Buri di Tokyo
Sementara izakaya pada umumnya menyajikan makanan pendamping minum, akan tetapi berbeda dengan yang satu ini. Layanan di Takegawa yang terletak di 3-13-12 Akasaka, Minato-ku menyajikan 30 sake unggulan dan para pengunjung bisa mencicipi untuk mengetahui perbedaan tiap jenis sake. Sama halnya dengan Takegawa, Buri juga menyajikan sake dan telah memiliki beberapa cabang di Tokyo termasuk yang salah satunya standing bar di kawasan Ebisu.
0 Komentar untuk "Izakaya Terbaik Yang Berada Di Kota Tokyo"